Sebanyak dua regu Pramuka MTs YPI Panjeng tampil perdana mengikuti kegiatan Ma’arif Scout Competition (MSC) 2022 yang digelar oleh LP Ma’arif NU Ponorogo pada tanggal 29 Oktober 2022 di Kampus Insuri Ponorogo. Latar belakang mengikuti kegiatan ini adalah adanya sosialisasi dari LP Ma’arif NU Ponorogo, terkait kegiatan Ma’arif Scout Competition pada tanggal 27 Agustus 2022 lalu. MSC sendiri merupakan lomba Pramuka yang diikuti SMP/MTs se-Kab. Ponorogo. Setelah ada sosialisasi langsung diadakan seleksi siswa yang akan diikutsertakan dalam lomba. Ketika siswa sudah terseleksi, kemudian dilaksanakan latihan ringan hingga intensif selama kurun waktu dua bulan.

Pada saat hari H tiba, sebelum pemberangkatan kontingen lomba, dilaksanakan apel dan doa bersama yang dipimpin oleh Kamabigus Gudep 03083 – 03084 MTs YPI Panjeng, Dody Aji Setia Bangun. Sesampainya di lokasi dilaksanakan apel pembukaan, dilanjutkan dengan lomba sesuai pos masing-masing. Pengumuman lomba pun tiba, Kontingen lomba MTs YPI Panjeng meraih hasil lomba sebagai berikut.

  1. Juara 1 Hasta Karya (Pi) oleh Deandra Nova Chalistha Putri (IX A)
  2. Juara 3 Hasta Karya (Pa) oleh Ahmad Misbahul Fikri (IX A)

“Alhamdulillah, meski pengalaman perdana, namun anak-anak sudah memberikan kontribusi terbaik bagi madrasah. Terimakasih kepada anak-anak dan juga para pembina”. Tutur Dody.

Harapannya, kedepan kegiatan yang positif ini bisa kembali digelar secara kontinu agar dapat melatih siswa dalam hal kedisiplinan, kompetisi dan juga kolaborasi.  

Leave a Comment